Maulanakhalidriefani's Blog

cerita lewat tulisan

pengalaman dan semangat datang dari anak jalanan yang baik


ane ada cerita..ketika ane berbagi cerita tentang kehidupan dengan seorang anak jalanan yang ada di yogya…banyak hikmah yang ane ambil…hampir 2 tahun dy d jalananan…tidur dijalan, makanan dijalanan, jarang mandi, sakit pun dijalan, bahkan dikejar2 satpol pp sampai harus panjat tembok UGM..
hidup mereka keras dan mereka diciptakan untuk selalu keras menghadapi masalah yang ada dijalanan..tapi jangan salah..
ane cukup mendapat pelajaran dari mereka..
anak jalanan yang memberi ane pelajaran tentang hidup namanya ntong, ya walau itu nama paggilan tapi biasanya anak2 manggil dy dengan sebutan itu…
sorry ntong ane bikin note ini..ane cuma ingin berbagi cerita dan rasa salut ane pada ente…
dy memutuskan dijalanan setelah pergi dari rumah dan mencari pengalaman hidup di jalanan..suatu saat ketika kami ngumpul dan cerita bareng….dy mengungkapkan tentang penyesalan seorang ntong saat tidak bisa berada di samping ayahnya ketika orang tua yang dikasihinya dijemput sang maha sempurna ALLAH swt…walau kedatangan dy hanya selisih beberapa menit saja
dy hampir saja meneteskan air mata ketika menceritakan itu…walau tidak banyak tapi ane melihat disela2 matanya ada air yang akan segera menetes…
ayahnda yang selalu mengingatkannya untuk shalat, bertanggung jawab dan pandai bersyukur….
walau kadang dy lupakan itu saaat dijalanan…tp pesan dari ayahnya sebelum ajal membuat dy berubah menjadi anak yang bertanggung jawab akan kewajibannya dan menjalankan haknya tanpa mengambil hak orang lain…
setiap kita ada kerja bareng dy selalu tidak lupa untuk menghadap ALLAH dan berdoa untuk ayahnda..kalo lagi di rumah bahkan lantunan al Quran dy perdengarkan…
ntong tau bahwa perubahan ini yang diinginkan ayahnya…perubahan yang akan membawa ayahnya masuk surga dan menjaga ayahnya disana…
ntong pun tau tanggung jawab sebagai seorang laki2 dirumah tlah membuatnya menjadi orang yang bisa dipercaya dan pekerja keras…
penghargaan tinggi juga ane sampekan sama andi..teman ane yang percaya ma ntong dan memberikan tanggung jawab ntong di pekerjaan sebagai kepala produksi distronya…bahkan kalo tidak ada halangan ntong akan di jadikan pengelola produksi clothing di yogya…
emang ane liat kerja ntong yang pantang menyerah dari pagi sampe malam luar biasa semangatnya…
disini ane banyak belajar..hidup itu tidak mudah, perlu tanggung jawab dan perubahan dari kutub negatif ke kutub positif, dari bangunan yang rapuh dan bobrok menjadi bangunan yang kokoh dan kuat….pandai bersyukur akan rezeki dan karuniaNya…karena ane masih diberi keluarga yang lengkap dengan nasib yang masih bisa mengenakkan ane…
diluar sana masih banyak cerita yang sebenarnya bisa memberi kita ilham dan semangat untuk berubah…jgn takut untuk mencoba dan menangis bersama…karena kita hidup memang diminta ALLAh untuk mengenali diri kita dan ALLAH tidak pernah melarang ummatnya untuk berdoa dan menangis..berusaha mencari kebaikan di jalanNya walau itu perlu step by step..mengakui bahwa kita lemah dan bisa menangis tidak salah koq….
apa salah kalau kita meneteskan air mata demi sesuatu yg kita anggap itu sedih atau bahkan menggembirakan..z??
manusia itu dilahirkan kurang lebih sempurna..kenapa saya tulis kurang lebih sempurna karena manusia itu ada kurang dan ada lebihnya untuk menjadi yang baik walau tidak sempurna…
cuy kenapa banyak orang yang mengggap menangis itu cengeng..nggak cuy..
menangis itu adalah tanda bahwa kita masih bisa merasakan keindahan ALLAH…keindahan yang berupa masalah dan keberuntungan…
buruk dan sedih bukan berati nggak indah kan?? baik dan gembira nggak berarti itu selalu indah…seimbang tapi pasti..
so kenapa menangis nggak boleh…?? lha wong ketawa aja boleh, masa menangis nggak boleh???
ntong thx atas cerita dan pengalamannya…sebenarnya

ane mau cerita panjang lebar tapi ane cukup cerita sampai dsini aja..
salut buat ente ntong..tetap emangat dan berjuang ALLAH pasti berikan yang terbaik buat umatnya yang pandai bersyukur..
InsyaALLAh aku pun ingin berubah menjadi yang lebih baik dan itu bukan hanya omongan..ane akan buktikan bahwa ane bukan orang yang tidak pandai bersyukur atas nikmatnya..
ane ingin menjadi salah satu umat Muhammad dari sekian banyak umatnya yang menemani beliau di surga…bismillah…dan semoga ini bisa terwujud..amin

jgn dibilang lebayyy kalo orang ngukapin perasaannya tp bilanglah mereka pemberani karena telah berani mengungkapkan perasaanya walau dengan tulisan, lagu, sms, update status ato yang lain…iri lah kalian yang tidak berani mengungkapkan apa2 dan menyimpan semuanya dalam hati. menambahkan pikiran dan jerawat saja…by maulana khalid riefani alias molen….

2010/01/19 - Posted by | tentang hidup |

Belum ada komentar.

Tinggalkan komentar